Rabu, 21 November 2012

Mengenal Berbagai Macam Sepatu Pantofel



Sepatu pantofel merupakan jenis sepatu yang banyak dipakai untuk ke kantor atau bekerja. Sepatu pantofel ini memiliki banyak modelnya, mulai dari memakai tali, perekat atau selop/sepatu langsung. Namun sesuai perkembangan jaman penggunaan sepatu pantofel ini meluas yang asalnya hanya dipakai untuk orang kantoran namun sekarang ini sepatu pantofel menjadi sepatu yang banyak dipakai dalam acara apapun. Bahan yang biasa digunakan untuk bahan dasar dalam membuat sepatu jenis ini mulai dari kulit dengan bahan dasar kulit kambing/sapi asli menjadikan sepatu ini tampak lebih elegan. Sedangkan sepatu pantofel lainnya menggunakan flopper (sejenis kulit imitasi). Dan memang memiliki daya pikat tersendiri di dunia karir. Dengan memakai sepatu ini, penampilan pun akan terlihat dan terkesan rapi serta elegan.
Mengenal Model Dari Sepatu Pantofel
Sepatu pantofel  memang tak hanya didomiasi oleh kaum pria saja karena kini kaum wanita pun tengah melirik sepatu pantofel  ini sebagai pilihan untuk alas kaki mereka. Sebut saja sepatu pantofel dengan model sepatu tuan, ciri khas model sepatu pantofel ini terletak pada ujung sepatu yang berbentuk kotak lancip dan ber’tubuh’ panjang. Tidak hanya itu, sepatu untuk bekerja cenderung modelnya menggunakan tali, perekat, atau selop (sepatu langsung pakai).
Berikut ini beberapa model dan varian dari sepatu pantofel yang biasa dipilih untuk kaum pria .
Sepatu Pantofel untuk Model Oxford shoes, Sepatu pantofel bisa dikatagorikan sebagai  sepatu resmi untuk pria dengan tambahan tali – tali kecil seperti pada sepatu kets. Untuk Sepatu Pantofel untuk Model Oxford shoes dibuat dengan memakai bahan dari kulit binatang, khususnya reptil. Selain tersedia untuk pria, model sepatu ini juga tersedia untuk wanita.
Sepatu Pantofel untuk Model Dress Shoes. Dress shoes adalah sepatu yang biasanya dipakai untuk acara smart casual (semi formal) sampai formal. Dress shoes pria biasanya berwarana coklat atau hitam, namun ada banyak warna lain seperti burgundy, oxblood, chestnut, cordovan dan putih. (Cordovan dan Oxblood cukup populer di Amerika Serikat). Sepatu ini biasanya terbuat dari bahan kulit. Sepatu model ini biasanya dibuat dari bahan kulit dan umumnya dipakai pada acara – acara resmi atau sebagai sepatu wajib untuk para pegawai kantoran.
  Sepatu Pantofel untuk Model Causal Shoes
Seperti namanya sepatu umumnya memilih model kasual untuk jenis sepatunya sehingga  nyaman untuk digunakan pada suasana santai atau pada acara – acara semi formal. Namun seiring berkembangnya dunia sepatu, sepatu model ini bisa juga digunakan dalam acara formal.
Sepatu Pantofel Yongki Komaladi
Sepatu pantofel merk Yongki Komaladi merupakan produk lokal yang sukses. Sambutan dan respon yang sangat bagus merek ini dapatkan dari semua pecinta fashion tanah air. Untuk harga sepatu pantofel yongki komaladi pun terbilang bersaing tentunya dengan kualitas yang baik. Sepatu Yongki Komaladi memiliki banyak varian koleksi dari formal hingga kasual. Mulai dari pantofel  hingga sepatu biasa bisa kita temukan di outlet sepatu Yongki Komaladi shoes yang tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya dan kota lain di Indonesia.
 
Tips memilih sepatu pantofel :
Bahan Sepatu, Ada beberapa jenis bahan sepatu yg dapat Anda pilih, ialah pilihan yg aman. Anda juga dapat mencoba sepatu berbahan suede ataupun bahan eksotis seperti kulit buaya dan lainnya.
Warna, Pemilihan warna sepatu harus di sesuaikan dgn pakaian / jas yg di kenakan dan juga acara yg akan di hadiri. Warna hitam cocok tuk acara seperti presentasi bisnis, meeting dgn klien atau acara resmi lainnya. Sepatu warna coklat dapat di padankan dgn setelan jas berwarna biru navy atau charcoal / abu-abu.
Tali sepatu, Sepatu formal ada 3 jenis yaitu oxford, loafers dan boots. untuk jenis yg menggunakan tali di namakan Oxford. Ada sebuah fakta bahwa sepatu formal dengan tali terlihat lebih baik dengan setelan jas daripada jenis slip-on / loafers.
Ujung Sepatu, Ujung sepatu berbentuk elips atau runcing terlihat lebih berkelas di banding dgn yang berbentuk persegi. Tetapi banyak juga ujung sepatu persegi yg terlihat elegan. untuk sepatu yang berbentuk elips modelnya klasik dan tidak pernah ketinggalan jaman.
Sole, Sole ialah bagian bawah sepatu yg seharusnya di jahit, bukan di lem. Selain itu, sole sepatu yg berkualitas terbuat dari kulit juga dan cukup tebal ukurannya sekitar seperempat inci.
Broguing, Broguing ialah semacam hiasan pada bagian ujung sepatu, yang biasanya berupa jahitan dekoratif dan berlubang yg fungsinya sebagai aliran keluar masuk udara. Sebuah sepatu bisa saja memiliki broguing atau tidak. Tetapi yang perlu diingat, sepatu yang tidak memiliki broguing terlihat lebih formal.
 Cara perawatan sepatu pantofel kulit :
Cara perawatan sepatu pantofel kulit dapat dilakukan pertama dengan membersihkan debu-debu yang menempel di sepatu, termasuk juga kotoran yang menempel dan dapat membasuhnya dengan air hangat bila perlu, lalu keringkan dengan lap kering yang tidak berbulu. Pastikan juga tidak ada air yang tersisa di sepatu, untuk menghilangkan atau mengurangi airnya dengan menepuk-nepuk atau diangin-anginkan,
Bentuk  sepatu pantofel  ada yang ber-hak dan tidak berhak. Jika memakai sepatu pentofel baik pria maupun wanita alangkah baiknya memakai ganjalan dalam sepatu karena, untuk menjaga bentuk sepatu tersebut. Selain bentuk sepatu ber-hak ada juga bentuk sepatu yang bertali diantaranya : Sepatu ketz, sepatu olahraga, sepatu bola, sepatu lukis, dan sepatu pantofel. Sepatu mempunyai komponen lebih banyak. Misalnya, bagian vamp, quarter, lidah, bis, hak. Beberapa jenis hak di antaranya cuban louis, millitary, wedge, spring, dutch boy, dan trimmed. Dari bagian sepatu itulah dapat mencurahkan kreativitas dalam mencipta alas kaki (sepatu).

Sumber : www.timlo.net

1 komentar:

  1. izin copas gan di blog ane, http://modalkursor.blogspot.com

    BalasHapus